Fatmawati Rusdi Resmi Dilantik Sebagai Wakil Wali Kota Srikandi Pertama Makassar

Fatmawati Rusdi Resmi Dilantik Sebagai Srikandi Pertama Wakil Wali Kota Makassar
Foto Klose Fatmawati Rusdi Wakil Wali Kota Makassar ®kaweellop.


kaweellop - Hari ini Jumat (26/2/2021) menjadi hari yang bersejarah bagi Kota Makassar. Fatmawati Rusdi dilantik menjadi wakil wali kota perempuan pertama di Kota Makassar.

Mantan anggota DPR RI itu dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Makassar mendampingi Danny Pomanto. 

Duo Srikandi

Danny-Fatma dilantik serentak bersama 10 kepala daerah lainnya di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel. Yakni Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, dan Selayar.




Pada pelantikan tersebut, Fatma bukan satu-satunya perempuan yang dilantik. Ada Indah Putri Indriani (IDP), bupati Luwu Utara terpilih yang juga dilantik untuk periode kedua.

Acara pelantikan ini hanya dihadiri oleh 25 tamu undangan sebagai dampak dari Covid-19. Para keluarga dan pendukung, cuma bisa menyaksikan pelantikan secara daring atau virtual.


Diketahui sebelumnya, pasangan yang memiliki jargon 'ADAMA' (Danny-Fatma) itu memenangkan pilkada Kota Makassar dengan perolehan 218.908 suara atau 41,3 persen, dari total suara sah pada pemilihan 9 Desember 2020 lalu.

Previous Post Next Post