... Google Alert - site:kaweellop.com

Ad Code

Kartu Prakerja Kembali Cair 2021, Berikut Kriteria Peserta Yang Akan Mendapatkan Insentif

Daftar Prakerja Gelombang 12
Ilustrasi. 

KAWEELLOP.com Kartu Prakerja akan kembali cair tanggal 5 Januari 2021. Namun, hanya untuk kriteria peserta yang telah memenuhi persyaratan.

Sebelumnya, insentif Kartu Prakerja telah dicairkan pada bulan Desember 2020 bagi sebagian peserta yang telah memenuhi kriteria.

Pihak Kartu Prakerja pun mengumumkan, bahwa pihaknya akan kembali mencairkan di awal tahun 2021

“Sobat Prakerja, saat ini sebagian besar penyaluran insentif bulan Desember telah tersalurkan,” tulis pihak Kartu Prakerja.





“Bagi Sobat yang belum menerima insentif, jangan khawatir. Penyaluran insentif akan dilanjutkan kembali tanggal 5 januari 2020,” lanjutnya.

Diketahui, peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapat insentif dari pemerintah senilai Rp2,4 juta yang diberikan secara bertahap selama 4 kali penyaluran. Dalam satu kali penyaluran, peserta akan menerima uang insentif sebesar Rp600 ribu.

Peserta juga akan menerima insentif pengisian survey senilai Rp50 ribu. Pengisian ini dilakukan selama 3 kali, sehingga peserta akan mendapat insentif survey sebesar Rp150 ribu.


















Peserta yang lolos juga akan mendapat insentif pelatihan sebesar Rp1 juta yang diberikan langsung ketika para peserta dinyatakan lolos seleksi. Insentif ini tidak dapat dicairkan secara tunai.

Insentif pelatihan ini, nantinya akan digunakan oleh peserta untuk membeli pelatihan yang telah disediakan oleh pihak Kartu Prakerja.


Para peserta yang akan mendapatkan insentif senilai Rp2,4 juta ini, merupakan peserta yang telah memenuhi kriteria persyaratan dari Kartu Prakerja.


Berikut ini kriteria peserta yang akan mendapatkan insentif dari Kartu Prakerja senilai Rp2,4 juta:

  1. Telah menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat.
  2. Dalam hal penerima Kartu Prakerja mengikuti lebih dari satu pelatihan, Insentif pelatihan hanya diberikan pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.
  3. Telah memberikan ulasan terhadap Lembaga Pelatihan.
  4. Telah memberikan penilaian kepada Lembaga Pelatihan di Platform Digital.
  5. Telah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id
  6. Nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi (menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC atau akun e-money sudah premium/upgrade) oleh bank/perusahaan e-money terkait.






Bagi peserta yang belum menyambungkan nomor rekening atau e-wallet di Kartu Prakerja, agar insentif bisa segera dinikmati oleh para peserta.

Berikut cara menyambungkan nomor rekening atau akun e-wallet untuk mendapatkan insentif dari Kartu Prakerja.




  1. Nomor rekening bank dan e-wallet/e-money Anda merupakan atas nama Anda sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja).
  2. Jika memilih e-wallet, pastikan Anda telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra Kartu Prakerja (OVO, Link Aja, Gopay)
  3. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money.
  4. Akun e-wallet sudah di upgrade atau aku e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).
  5. Bagi para peserta yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Kartu Prakerja, akan menerima insentif di tanggal 5 januari 2021.


Editor : Anita

Post a Comment

0 Comments