Denny Siregar
Denny Siregar ® Kaweellop.com


KAWEELLOP.com - Denny Siregar menanggapi komentar dari pakar multimedia dan telematika, Roy Suryo yang beberapa hari lalu telah menyindir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Denny Siregar mengatakan, respon cepat Kemenkominfo atas kasus kebocoran data dirinya itu perlu. Sebab kejadian itu jika dibiarkan bisa saja akan dialami oleh pelanggan telkomsel yang lain.

Baca Juga: 

Video Aksi Tak Senonoh Pegawai Starbuck Viral di Media Sosial



“Mas @KRMTRoySuryo2 ini bukan masalah pribadi gua, tetapi nasib data lebih dari 160 juta pelanggan @Telkomsel.” Tulis Denny Siregar sambil mention akun Roy Suryo, Rabu (8/7).

Dia mengatakan, respon cepat pihak Kemenkominfo merupakan hal yang benar.  “Menteri @kemkominfo sudah benar responnya cepat, supaya apinya tidak membesar,” tulis Denny Siregar.

Di akhir kalimat, dia lantas menyindir Roy Suryo sebagai pakar panci. “Gitu lho, masak pakar panci, eh, pakar IT gini aja gak paham,” katanya.

Sebelumnya, Roy Suryo mengaku heran dengan Menkominfo yang merespon cepat kasus kebocoran data yang dialami Denny Siregar.


Sementara menurut dia, kasus kasus pembatasan internet di Papua yang berdampak pada aktivitas masyarakat di sana, Menkominfo terkesan menghindar.


“Terus terang kasihan terhadap @kemkominfo kalau begini. Urusan besar yg menjadi concernnya (masalah Internet Papua) & berdampak bagi masyarakat tampak “menghindar”. Namun urusan remeh-remeh yg sangat personal begini langsung sigap. Pantas kalau ditertawakan Rakyat. AMBYAR.” Tulis Roy Suryo di akun twiternya, Selasa (7/7).

Kasus data pribadi bocor yang dialami Denny Siregar, berawal ketika dirinya menyentil sejumlah santri di Tasikmalaya sebagai sebutan ‘Calon Teroris’.

Tak lama kemudian, salah satu akun membocorkan data pribadi Denny Siregar. Denny lantas meminta Telkom untuk bertanggung jawab.