Kaweellop.com
Denny Siregar on Twitter ®Kaweellop.com




KAWEELLOP.com - Penggiat media sosial, Denny Siregar menuntut penjelasan dari perusahaan operator Telkomsel soal dugaan kebocoran data yang dialaminya.

Belakangan nama Denny Siregar menjadi ramai diperbincangkan karena unggahan di media sosial terkait artikel berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yang Abang Sayang'.

Kemudian, data pribadi Denny dibocorkan oleh akun @Opposite6891 melalui Twitter.


Baca Juga:
Video Aksi Tak Senonoh Pegawai Starbuck Viral di Media Sosial


"Teman-teman, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dari @opposite6891 ini, banget mudah dia dapat data tentang saya. Saya menuntut jawaban dari @Telkomsel dan @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pada anda dan keluarga anda," kata @Dennysiregar7 di di Twitter yang dikutip KAWEELLOP.com, Senin (6/7/2020).



Dalam cuitan berbeda, Denny meminta penjelasan dari Telkomsel mengenai data pribadinya yang bocor dalam 3X24 jam.

Baca Juga:
Trending Topik: Hari Ultah Presiden Jokowi #TangkapMegaBubarkanPDIP Menggema


"Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3x24 jam. Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan," kata dia.

Kata Denny, ia tidak khawatir data pribadinya bisa diakses orang lain. Tapi, dia khawatir jika data pengguna Telkomsel yang lain dapat diretas teroris.

"Jujur, gua sih gak takut. Keluarga juga. Gada yang harus tanggung jawab dengan datanya. Bayangkan, seandainya data itu dipegang teroris? Kalian semua pengguna @Telkomsel sama rentannya dengan gua sekarang," ujarnya.


Akun @Opposite6891 sendiri menyebarkan data pribadi milik Denny Siregar. Dalam lampiran unggahan itu melihatkan data yang diduga pengguna Telkomsel dan milik Denny.