Irjen. Pol. Muhammad Iqbal

KAWEELLOP.com - Irjen. Pol Muhammad Iqbal  resmi dilantik menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat dan meninggalkan jabatan sebagai Kepala Divis

M. Iqbal berpesan kepada jajaran Humas Polri untuk tetap melaksanakan strategi manajemen media, yaitu membombardir berita dan tayangan positif ke masyarakat dan mengecilkan isu negatif.


Baca Juga: Jabat Kapolda NTB, Berikut Riwayat Karier Irjen. Pol. Muhammad Iqbal


"Tak bisa terelakkan Humas Polri sebagai garda terdepan harkamtibmas harus piawai dan andal menganalisis, mengelola dan me-manage media, menaikkan isu positif dan menekan isu negatif. Prinsip, Humas Polri harus semasif mungkin membombardir berita, tayangan positif ke masyarakat di media," kata Iqbal , Jumat (8/5/2020).

Iqbal berpesan agar Humas Polri harus senantiasa memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Menurutnya, berpenampilan yang cerdas dan profesion sebagai juru bicara Polri dapat membuat kesan yang membanggakan tidak hanya kepada polri namunbjuga agar masyarakat menaruh hormat.


Dengan protokoler Covid-19, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik 9 Kapolda di Rupatama Mabes Polri. Jakarta , Jumat (8/5/20. Foto: Donia Arian/kaweellop.
_________________


"Humas Polri harus tampil sebagai spoke person atau jubir yang cerdas dan profesional sehingga informasi yang disampaikan tersebut clear, jelas dan tidak off side. Agar masyarakat serta anggota polri se-Nusantara bangga dan respect bila menonton jubir Polri tampil," ujar Iqbal melalui pesan singkat yang dikutip dari laman detik.com

Lebih lanjut, M. Iqbal juga berpendapat Humas Polri harus kreatif dalam membuat program agar dapat memberikan pesan positif yang bertujuan agar menunjukkan kesan dan sisi humanis dari kepolisian. seperti membuat film layar lebar, film mini series hingga diskusi seminar.

Baca Juga: Pesan Kapolda NTB Terhadap Jajarannya Usai Ditunjuk Sebagai Staf Ahli Kapolri


"Humas Polri juga harus bisa kreatif, punya banyak ide, sering membuat program seperti film layar lebar di bioskop dan mini series di TV tentang dinamika kehidupan polisi,bsebagai pengayom masyarakat," lanjut Iqbal.

Sebagaimana diketahui, M. Iqbal bukan orang baru di Humas Polri, sebelum menjadi orang nomor satu di divisi humas polri Iqbal tercatat pernah menjabatan sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Karo Penmas Divisi Humas Polri.

"Perjalanan karier di Humas Polri bagi saya adalah pengalaman yang asyik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan. Humas Polri dapat menghibur masyarakat lewat berita, siaran, video, meme yang menarik, Kita juga dapat tampil di media untuk berikan informasi ke masyarakat," ucap Iqbal.

"Dalam pandangan saya, yang paling mulia menjadi anggota Polri apabila kita ada di hati masyarakat, dipercaya masyarakat dan dicintai masyarakat," tandas Iqbal.







Editor: Anita