Pesan Kapolda NTB Terhadap Jajarannya Usai Ditunjuk Sebagai Staf Ahli Kapolri

Kapolda NTB Irjen Pol. Tomsi Tohir

KAWEELLOP.com - Kapolda NTB Irjen. Pol. Tomsi Tohir ditunjuk menjadi Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik. Sebelum resmi menanggalkan jabatan Kapolda NTB, Tomsi melakukan kunjungan kerja ke Polres Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat, sekaligus berpamitan dengan jajarannya.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSUD Praya

Kunjungan kerja tersebut digelar hari ini, Senin (4/5/2020). Tomsi mengimbau semua personel polisi di NTB agar tetap waspada terhadap bahaya virus Corona (COVID-19). Dia juga meminta personel polisi di NTB tidak lelah memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tomsi meminta jajarannya berfokus memutus rantai penyebaran Corona.

"Tolong rapikan pasar. Kemudian di jalan-jalan, apabila ada yang tidak menggunakan masker dan pergi tidak jelas suruh pulang ke rumahnya, begitu juga tempat-tempat ibadah. Terus berikan imbauan sehingga kita bisa menghambat penularan itu, khususnya yang transmisi lokal," kata Tomsi saat berkunjung ke Polres Lombok Tengah.
Tomsi meminta selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas. Namun dia juga mengingatkan perihal aspek keselamatan pribadi polisi.
"Untuk tahanan, tetap berlakukan jaga jarak dan selalu gunakan APD apabila ada tahanan yang mengalami sakit, karena potensi tertular kita sangat besar, serta lindungi keluarga, istri dan anak di rumah kita," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Tomsi juga berpamitan kepada seluruh personel. Dia diketahui ditunjuk sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik berdasarkan Surat Telegram ditandatangani atas nama Kapolri oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang terbit pada Jumat (1/5).
"Secara pribadi dan kedinasan saya beserta keluarga mohon pamit, apabila ada kekurangan, sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kekhilafan, mohon maaf lahir dan batin," tutur Tomsi.



Pesan Kapolda NTB Terhadap Jajarannya Usai Ditunjuk Sebagai Staf Ahli Kapolri Pesan Kapolda NTB Terhadap Jajarannya Usai Ditunjuk Sebagai Staf Ahli Kapolri Reviewed by Redaksi Kaweellop on May 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Coment and Share ✍️

Powered by Blogger.