News 

 Keenam pelaku pembuat video gurauan Virus Corona. Foto by Instagram Polres Sumbawa.


KAWEELLOP.com - Sat Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB) amankan Enam orang pemuda lantaran membuat video gurauan (prank) virus corona.

Video yang diunggah ke media sosial itupun viral dan meresahkan masyarakat. Dalam video tersebut, salah seorang pemuda menggunakan masker dan berpura- pura seolah baru pulang dari Cina ke Indonesia.

Pelaku yang berpura, pulang dari Cina  inipun membuka maskernya dan bersin di hadapan dua orang temannya, lalu kedua temannya seketika itu terjatuh dan kejang- kejang dilantai.



Akibat dari perbuatannya, keenam orang pemuda tersebut di gelandang ke mapolres Sumbawa Besar, karena banyak dari warganet yang menghujat video tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu. Faisal Afrihadi dalam rilisnya mengatakan, pihaknya pun telah berkodinasi dengan Polda NTB untuk menutup video tersebut.

"Kami udah langsung berkoordinasi dengan Polda untuk mentekx door berita ini, semua tidak lain dan tidak bukan agar tetap menjaga ketenangan dan kondisifitas dari Pulau Sumbawa, khusunya, dan masyarakat Indonesia umumnya," ujar Iptu Faisal.

Adapun barang bukti yang disita polisi berupa alat elektronik yang digunakan dalam membuat video dan akun media sosial mereka pun ditutup.

Setelah diperiksa, polisi akhirnya membebaskan mereka dan hanya dimintai wajib lapor. Hal itu dilakukan setelah para pelaku mengakui perbuatannya dan bersedia meminta maaf kepada masyarakat serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.


Berikut video permintaan maaf keenam pemuda pembuat video gurauan virus corona yang diui nggah oleh polres Sumbawa Besar melalui akun media sosial.