News  







KAWEELLOP.com - Para pengguna dan penikmat media sosial khususnya twitter tentu tak asing saat mendengar nama akun @Ireneviena. Pemilik akun twitter anonim tersebut menjadi salah satu yang cukup banyak diburu warganet termasuk saya.

Misteri sosok dibalik pemilik akun tersebut nyatanya cukup membuat publik penasaran, buktinya banyak dari pengguna mesin pencari mbah google yang mencoba mencari tau tentang profil dan mempertanyakan siapa Irene Viena sebenarnya.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi Hingga Warganet Sindir Anies, Hastag BanjirDatangToaDimana

Ya, tak bisa di pungkiri cuitannya selalu di tunggu dan dinanti pengguna twitter. Sosoknya seperti bukanlah orang biasa, layaknya seorang aktor dan aktris film.

Apik dan begitu pandai dalam memainkan perannya. Begitu banyak ia mengetahui tentang misteri drama dibalik layar permainan para elite.
Jika mencoba menganoligakan data serta argumen yang ia lontarkan dalam cuitannya tak dapat semudah itu kita ia kan, tapi sulit juga untuk terbantahkan.


Lalu siapakah sebenarnya dibalik sosok akun @Ireneviena_ ?
Hingga kini tak ada artikel yang menjelaskan sosok pemilik akun anonim tersebut, ia begitu saja dibiarkan bergentayangan menebar asap. Beberapa pejabat yang juga penikmat aktif media sosial twitter kerap kali ia mention dalam setiap cuitannya.

Baca Juga: VIDEO: Tak Hanya Jakarta, Banjir Juga Sempat Menggenangi Surabaya


Tapi tak ada satu pun elite politik yang coba membantah tudingan atau pun persepsinya. Belakangan akun tersebut sempat menghilang dan kini kembali dengan akun baru @Ireneviena_ namun masih dengan foto profil yang sama. Dalam deskripsinya tertulis akunnya diblokir sepihak oleh pihak twitter.

Ya memang sudah seharusnya.
Tapi, apakah ini adalah sebuah bentuk intrik guna mempolarisasi publik ? Bisa saja, untuk mereda serta menjaga kerahasiaan identitasnya dalam menggiring opini publik demi keberlangsungan eksistensinya yang kini terus semakin banyak diburu warganet yang masih penasaran.

Terakhir dalam cuitannya ia memposisikan diri bak seorang komentator bola yang sedang mengomentari jalannya sebuah pertandingan bola, antara kubu si merah vs kubu si biru. Dari drama panjang perseteruan kubu si biru dan si merah yang berlangsung sejak 2004  silam, akun @Ireneviena_ mengklaim kubu si biru masih unggul 4:0 atas kubu si merah, Begitu lihai, tak ada satu pun yang terlepas dari pandangannya.


Hal ini mengingatkan saya akan cuitan kontroversi  kubu si biru menjelang pendaftaran pilpres 2018, yang kala mencuit soal “Jenderal kardus”. Jika di flashback cuitan-cuitan akun @Ireneviena_ tidak jauh berbeda dengan sikap yang ditunjukan kubu si biru, bergelombang dan turun naik.

Mungkinkah pemilik akun @Ireneviena_ merupakan bagian dari kubu si biru ?? Entahlah ! Namun lambat laun misteri siapa pemilik akun anonim @Ireneviena_ pasti akan terkuak pula seperti nasib yang dialami pemilik akun-akun twitter anonim lainnya yang kini sudah tertangkap.




Penulis: Gia R
Editor: Gia R