... Google Alert - site:kaweellop.com

Ad Code

  HEADLINE 

Resmi Terdaftar Dalam Keanggotaan BPJS, Pol PP Lombok Tengah Akan Terima Jaminan Kematian Hingga 88 Juta

Foto: Lalu Aknal Afandi/Kasat Pol PP Lombok Tengah. Dok./kaweellop.com


KAWEELLOP.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lombok Tengah secara resmi terdaftar menjadi bagian dari anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan. Hal ini ditandai dengan penyerahan sertifikat dan kartu keanggotaan yang merujuk pada UU BPJS nomor 3 tahun 2015 tentang ketenagakerjaan.

Acara serah terima oleh pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan dan  diterima oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lalu Aknal Afandi berlangsung di depan markas Sat Pol PP Kabupaten Lombok Tengah. Selasa (12/11/2019).






"Kita sangat serius dan peduli dalam hal keselamatan anggota, tugas yang sangat berat dan beresiko, apalagi saat melakukan patroli sehingga anggota harus di jamin keselamatannya," kata Lalu Aknal saat di temui seusai acara serah terima.

Lalu Aknal berharap dengan terdaftarnya Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kabupaten Lombok Tengah dalam keaanggotaan BPJS ketenagakerjaan bisa menambah etos kerja para anggotanya.

"Semoga kedepan semakin baik serta dapat meningkatkan kinerja, tidak ada lagi rasa cemas ataupun takut dalam menjalankan tugas di lapangan, khususnya bagi anggota yang Non ASN," ujarnya.

Adapun jaminan kecelakaan kerja yang di peroleh anggota berupa biaya pengobatan hingga perawatan di tanggung sepenuhnya oleh pihak BPJS.

"Jaminan kematian dalam tugas 88 Juta dan tidak dalam tugas 24 juta sedangkan untuk kecelakaan kerja kita tanggung sepenuhnya tanpa batas," ungkapnya.

Anggota sat Pol PP Lalu Antik Hadi sangat bersyukur atas langkah dan upaya yang dilakukan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dalam memperhatikan nasib anggotanya.

"Kami yang non ASN tentu sangat terbantu dan berterima kasih kepada pak kasat yang telah memperhatikan nasib kami, sekarang kita lebih  merasa tenang saat bertugas,"(red).

Reactions

Post a Comment

0 Comments