Hastag Tolak Ahok Pegang BUMN Berkumandang, Ini Rentetan Kasus Yang Membelit Calon Bos Pertamina

  Politik  
Hastag Tolak Pegang Pertamina trenting topik twitter, Jumat (15/11/2019) Dok./Kaweellop.com



KAWEELLOP.com - Lama tak terdengar, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tahja Purnama atau Ahok kini mencuat kembali ke permukaan dan bertengger sebagai jawara twitter, Jumat malam (15/11/2019).

Basuki Tahja Purnama dikabarkan akan menempati posisi baru sebagai Bos Pertamina. Munculnya nama BTP atau Ahok sebagai calon bos pertamina memicu reaksi publik.

Namun tak dipungkuri akun @bulaksumur nama Mantan Gubernur DKI Jakarta ini masih menjadi primadona.

Baca Juga: Rintihan Anies Baswedan Setelah Dihajar Majalah Tempo

Akun @bulaksumur influincer media sosial  tidak mempermasalahkan #TolakAhokPegangBUMN, karna merupakan bagian dari demokrasi.

Menurutnya, sosok Ahok bisa membabat habis mafia yang bersembunyi disana.

"Bagi gw tagar ini gak masalah krn bagian dr demokrasi #TolakAhokPegangBUMN tapi yang jelas sosok Ahok emang layak pegang BUMN krn akan membabat habis para kadrun yg bersembunyi disana 😂...apelooo," kata akun @bulaksumur

Menjadi Tersangka Penodaan Agama

Tersangka kasus penodaan Agama yang menjeratnya, saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun 2016 silam seakan menjadi batu sandungan karir politik BTP.

Kekalahannya pada pilkada DKI Jakarta 2017,  oleh beberapa pengamat disebut- sebut juga sebagai salah satu faktor kekalahannya.

Bermula dari video Ahok saat berpidato dihadapan masyarakat di kepulauan seribu 27 September 2016 , saat itu Ahok menyinggung surat Al Maidah Ayat 51.

Video tersebut menjadi kontroversi, BTP dianggap telah menistakan Agama, kasus ini terus berkembang dimasyarakat meskipun BTP telah mengklarifikasi dan meminta maaf.

Baca Juga: Tagline 'NgocokYuk' Viral dan Menjadi Trending Topik Twitter



Kelompok ormas Fron Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Riziq yang notabene penentang keras Sang Gubernur menggelar aksi di depan Balai Kota dan berakhir ricuh.

Mendapat panggung Habib Riziq pun tak menyiakan ia berhasil menghimpun kelompok ormas islam lainnya dari berbagai daerah dan menggelar aksi 4 November yang dikenal dengan Aksi 411, menuntut agar BTP segera di proses hukum.

Bareskrim polri akhirnya menetap kan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan Agama pada tanggal 16 November 2016.

Setelah menjalani 19 kali rangkaian persidangan yang diwarnai ketegangan oleh masing- masing pendukung, Ahok akhirnya dijatuhi vonis hukuman dua tahun penjara oleh pengadilan Negeri Jakarta Utara yang diketuai hakim Dwiarso Budi Santriarso.



Sebagian Artikel ini telah tayang dengan judul:

Sidang Al Maidah: Dua tahun penjara untuk Ahok, langsung ditahan

Sumber: BBC News Indonesia



Hastag Tolak Ahok Pegang BUMN Berkumandang, Ini Rentetan Kasus Yang Membelit Calon Bos Pertamina Hastag Tolak Ahok Pegang BUMN Berkumandang, Ini Rentetan Kasus Yang Membelit Calon Bos Pertamina Reviewed by Redaksi Kaweellop.com on November 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Coment and Share ✍️

recentposts
Diberdayakan oleh Blogger.