Gaza Kembali Memanas, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Nyatakan Sikap



KAWEELLOP.com - Perseteruan tapal batas antara Negara Palestina dan Israel kembali berlanjut. Serangan balasan Gerliyawan Palestina menyusul tewasnya Komandan Jihat Islam Palestina (JIP) mendapat balasan dari tentara Israel. Belasan roket Israel pun ditembakkan ke Jalur Gaza. Rabu  (13/11/2019). Setidaknya 34 warga palestina dilaporkan tewas.

Serangan udara Israel terhadap Palestina mendapat kecaman dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII).

Terdapat 5 poin penting pernyataan sikap serta seruan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Bidang Hubungan Internasional tentang kondisi terakhir Palestina.



Bismillahirrahmanirrahim...

Mengingat telah terjadi serangan udara Israel ke wilayah Palestina minggu lalu, menurut laporan beberapa media telah menewaskan 34 warga, yang sebagian besar dari masyarakat sipil, termasuk wanita dan anak-anak. Tentu ini membuat kita sebagai muslim merasa ikut sedih dan berduka.

Atas kejadian tersebut kami Bidang Hubungan Internasional Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menyatakan sikap, sebagai berikut:

1. Kami Mengecam serangan Israel terhadap Palestina sehingga jatuhn korban dari masyarakat sipil. Untuk itu Kami meminta PBB, khususnya Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi kepada Israel. Serta Menuntut PBB segera meningkatkan upaya penyelesaian konflik Palestina – Israel, agar kedamaian di tanah suci tersebut dapat diwujudkan.

2. Meminta Pemerintah Indonesia untuk berperan lebih aktif terlibat dalam penyelesaian konflik Palestian – Israel. Dan mendorong pemerintah Indonesia yang saat ini merupakan Dewan Keamanan tidak tetap PBB, untuk mengusulkan penambahan pasukan perdamaian di tanah Palestina.

3. Meminta Pemerintahan Jokowi - Amin untuk lebih agres mengajak negara-negara Islam, yang tergabung dalam Organisasi Kerjasana Islam (OKI) untuk bersatu menyatakan sikap keras dan membuat keputusan yang lebih konkrit dalam membela kemerdekaan Palestina.

4. Mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk mendoakan keselamatan dan kedamaian di tanah Palestina.

5. Kami mengundang ummat Islam Jabodetabek untuk ikut bersama-sama menghadiri Doa Bersama untuk Palestina, pada jumat 22 Nopember 2019, setelah sholat Magrib di Markas GPII, Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat.

Billahittaufiq Wal Hidayah

Jakarta, 18 Nopember 2019





Kabid HI PP GPII
Fariz Rama Putra (+6281519248486)

Post a Comment

0 Comments