Desa Montong Sapah Berbenah, Mengejar Ketertinggalan

Foto: Kades Montong Sapah Dok./Kaweellop.com

KAWEELLOP.com
-
  Pemerintah Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya sedang getol melakukan berbagai perubahan di wilayahnya, mulai dari pembenahan  infrastruktur penunjang desa maupun skil masyarakat. Hal itu dikatakan Adim, Kepala Desa Motong Sapah saat ditemui dikediamanya. Minggu (17/11/2019).

"Saat ini kami sedang fokus pada kegiatan pembinaan skil masyarakat seperti menenun, menjahit, menganyam dan masih banyak lagi yg lainnya, dengan adanya kegiatan ini, diharapan nantinya masyarakat dapat mandiri." kata Adim.

Adapun fokus kegiatan pemdes montong sapah dalam hal pemberdayaan masyarakat desa sesuai yang diatur dalam UU Desa, pasal 26 ayat 4 tentang tugas, hak dan kewajiban kepala desa. Tak main-main pemdes pun mendatangkan instruktur ahli dari lembaga yang udah teruji.

"Instrukturnya kita datangkan khusus dari lembaga-lembaga yg bisa di bilang mereka sudah terlatih di bidangnya," ujarnya.

"Apa yang kami lakukan ini semata-mata ingin melihat Desa kami maju dan berubah seperti desa-desa lain yg bisa di bilang sudah sangat maju di bandingkan kami," tambahya.

Adim juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah Desa Motong Sapah akan melanjutkan proyek pengerjaan  pembangunan Kantor Desa tahap kedua.

"Pemdes saat ini sedang menggenjot pengerjaan infrastrur fisik yg bisa di bilang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan ini dapat dirasakan langsung oleh kita semua yg berkunjung ke desa Montong sapah, seperti Rabat jalan, pengerasan dan yg lain-lain.

"Alhamdulillah kami juga akan memulai Pembangunan Kantor Desa tahap dua, IsyaAllah hari Senin besok sudah di mulai," ungkapnya.

Ia juga meminta do'a dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Desa Montong Sapah, agar apa yang menjadi ikhtiar dan harapan bersama dapat segera ditunaikan.

"Kami sebagai pengemban amanah masyarakat meminta do'a serta dukungan semua elemen masyarakat desa Montong Sapah semoga semua berjalan lancar sebagaimana mestinya." (red).









Desa Montong Sapah Berbenah, Mengejar Ketertinggalan Desa Montong Sapah Berbenah, Mengejar Ketertinggalan Reviewed by payang on November 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Coment and Share ✍️

recentposts
Diberdayakan oleh Blogger.