Pemuda Muslimin Indonesia 1928-2017

                       
  



Mukaddimah

Sesungguhnyaya Islam itu adalah Dienullah. Ia adalah ketentuan hukum hidup dan kehidupan serta aturan pergaulan hidup bersama yang dalam ketentuannya ia mendatangkan kebenaran dan keadilan, membebaskan manusia dari kezaliman, memerdekakan umat dari penjajahan, perbudakan dan perhambaan, membangun kehidupan baru dan membawa manusia ketingkat derajat yang sempurna. 

Dienullah artinya agama Allah. Dalam Al-qur'an Dien memilik banyak arti sehingga dapat saya simpulkan bahwasanya Dien bisa mencakup berbagai macam aspek yang ada di seluruh muka bumi ini. Pemuda Muslimin Indonesia tidak pernah membatasi dengan siapa dan dengan agama apapun kita menjalin hubungan serta pergaulan dalam hidup kita sebagai pribadi maupun dalam kehidupan pergaulan bernegara namun tetap dalam konteks ketentuan dan koridor hukum Islam yang memang dalam hubungan serta pergaulan itu sendiri mendatangkan kebenaran buat kita bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda Muslimin Indonesia bertekat membebaskan manusia dari kezaliman, memerdekakan umat dari penjajahan, perbudakan dan perhambaan yang dalam hal ini memang kita tidak bisa berjalan sendiri dengan maksud dan tujuan serta kepentingan individualisme semata oleh sebab itu kita umat Islam dituntut untuk bersama-sama bersatu padu bahu membahu satu kata, satu hati, satu tujuan dan satu pemikiran bagaikan tembok yang berdiri kokoh meskipun terbuat dari unsur yang berbeda-beda, tanpa itu semua kita tidak akan pernah beranjak ke titik selanjutnya dan akan tetap berpangku tangan dalam satu titik bagaikan bumi datar. 

Latar Belakang 


Pemuda Muslimin   Indonesia atau di singkat Pemuda Muslim didirikan pada tanggal 25 November 1928 di Yogyakarta dan merupakan organisasi kepemudaan tertua di Indonesia sekaligus organisasi sayap dari syarikat Islam Indonesia (SII), yang baru-baru ini melaksanakan milad yang ke-89 tahun.




    
Pemuda muslimin Indonesia merupakan organisasi pendidikan dan perjuangan di kalangan pemuda dalam menyongsong Indonesia baru. Pemuda Muslim berdiri bukan tanpa sebab, karna keberadaan pemuda dalam kalangan masyarakat merupakan tonggak estafet dari kemajuan dan kemandirian bangsa, maka dari itu Pemuda Muslimin Indonesia diharapkan mampu menopang organisasi induk yaitu Syarikat Islam Indonesia sehingga menjadi organisasi yang kuat dan kokoh demi kemaslahatan umat dalam menghadapi era globalisasi yang semakin berkemajuan sehingga terciptanya masyarakat yang terbebas dari penjajahan, perbudakan dan perhambaan. Di era teknologi seperti saat ini kita tidak sedang berperang angkat senjata melawan penjajahan kaum kolonialisme dan imperialisme mela
inkan kita berperang dalam bentuk pemikiran (Gozwil fikri) melawan kezaliman dan pembodohan umat dari kaum pemegang kepentingan.






Penulis: Lalu Armin Sunardi



Pemuda Muslimin Indonesia 1928-2017 Pemuda Muslimin Indonesia 1928-2017 Reviewed by Redaksi Kaweellop.com on Monday, December 11, 2017 Rating: 5

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. kalo mau bergabung siapa yg bisa di hubungi??

    ReplyDelete

Coment and Share ✍️

recentposts
Powered by Blogger.